PLN Terjunkan Puluhan Personel dan Peralatan Back Up Demi Kelancaran Ibadah Persiapan Natal di Ambon

banner 468x60

PT PLN (Persero ) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon menerjunkan lebih dari 20 personelnya untuk pengamanan sistem kelistrikan di momen ibadah persiapan Natal di Kota Ambon.

Personel ini ditempatkan di empat lokasi yang berbeda, yakni Gereja Maranatha, Gereja Katedral, Gereja Bintang Laut, dan Gereja Hok Im Tong.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula mengatakan, penurunan personel ini untuk memastikan ibadah persiapan Natal di kota berjuluk ‘Manise’ itu berjalan lancar tanpa ada gangguan kelistrikan.

“Kami ingin Basodara Kristiani dapat menjalankan ibadah di Malam Natal ini dengan lancar, sesuai komitmen kami untuk menghadirkan listrik andal di momen perayaan Natal. Itulah kenapa personel harus standby di empat lokasi ini. Lokasi ini menjadi titik prioritas pengawalan dikarenakan oleh kapasitas gereja yang mampu menampung banyak masyarakat Kristiani yang ingin beribadah” kata Awat dalam rilis tertulis yang diterima Redaksi info-ambon.com, Senin (25/12/2023).

Dia berharap, Natal tahun ini memberikan sukacita bagi umat Kristiani yang merayakannya, dan menjadi bermanfaat bagi sesama.

Tak hanya pasukan, PLN juga menyediakan peralatan back up selama masa pengamanan sistem kelistrikan ini.

Manager PLN UP3 Ambon, Maryudin Saleh dalam memimpin pasukan ini mengatakan, personel yang diturunkan telah memiliki skill mumpuni dan pengalaman dalam mengawal perayaan hari-hari besar keagamaan, termasuk Natal.

“Perlengkapan seperti Genset 100 kW di Gereja Maranatha dan Gereja Katedral, serta unit Uninterrupted Power Supply (UPS) 250 kVA di Gereja Maranatha, telah disiapkan sebagai langkah antisipatif untuk memastikan kelancaran jalannya perayaan Natal,” tuturnya

PLN UP3 Ambon berharap kerja sama ini akan memastikan pelaksanaan ibadah Natal berjalan lancar dan khidmat bagi seluruh jemaat di Kota Ambon. PLN juga memastikan masyarakat tak perlu khawatir dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, karena selama momen ini akan ada pengamanan ekstra yang didedikasikan PLN untuk seluruh pelanggannya.

“Sistem di Ambon ini adalah sistem besar di bawah wilayah kerja PLN UIW Maluku dan Maluku Utara, oleh karenanya sudah sepatutnya pengawalan ekstra dan backup peralatan pada titik-titik tertentu harus kita optimalkan. Ini tugas dan tanggung jawab PLN dalam berkomitmen mewujudkan pasokan listrik yang bermutu dan berkualitas”, tutup Maryudin. (EVA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *