Slideshow

Wawali : Kepsek Jangan Coba-Coba Pungut Biaya UN

Kabarbeta.com,Ambon–Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Maret 2018 mendatang, Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler secara tegas memperingatkan seluruh kepala sekolah di kota Ambon untuk tidak melakukan pungutan dalam bentuk apapun kepada siswa.

“Saya ingatkan pihak sekolah agar tidak mengambil kebijakan memungut biaya UN dari para siswa, dalam bentuk apapun”  tandas Syarif Hadler kepada sejumlah wartawan di balai kota Ambon, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, para orang tua siswa, tidak boleh dibebankan lagi dengan biaya ujian, karena itu akan semakin menambah beban ekonomi para orangtua murid. “Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang ada di sekolah-sekolah itu, telah menjaminkan setiap siswa untuk belajar dan mengikuti UN”tambahnya.

Jika nantinya ditemukan adanya pungutan liar yang sengaja dilakukan pihak sekolah, dengan alasan apapun, Syarif mengancam akan memberikan sangsi tegas kepada kepala sekolah, selaku penanggung jawab.

“Untuk pendidikan, kita tetap serius. Dan Pemerintah kota akan terus melakukan pengawasan terhadap hal ini” ungkap Syarif.

Menurutnya, tanggung jawab pendidikan anak, bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak sekolah semata, tetapi juga seluruh pihak, termasuk pemerintah kota.

Ia berharap, para orang tua siswa lebih memperhatikan anak-anaknya, mendorong mereka untuk terus belajar dan mempersiapkan diri dalam menghadapi UN yang akan dilaksanakan Maret mendatang.