Politik Potret Berita Slideshow

SYARIF HADLER : 10 ANGKA BERSEJARAH

KabarBeta.com–Ambon. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku, menyambut gembira hasil pengundian nomor urut partai peserta Pemilu,  yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Minggu malam (18/2) di Jakarta.

Dalam pengundian nomor urut Partai Politik (Parpol) yang di ikuti 14 Parpol peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, PPP mendapat angka 10.

Hasil undian tersebut, disambut gembira seluruh kader dan pengurus DPW PPP Maluku.  Ketua DPW PPP Maluku, Syarif Hadler mengungkapkan, Angka 10 merupakan angka keberuntungan dan angka keberhasilan. “Pada dasarnya, berapapun nomor partai yang di dapat, kita tetap berjuang. Namun hasil pengundian ini, seolah telah menempatkan PPP sebagai Partai pemenang Pemilu 2019″ungkap Syarif Hadler kepada KabarBeta.com di Ambon Minggu malam.

Lebih jauh Syarif menjelaskan, angka 10 mempunyai makna tersendiri dalam perjalanan PPP mengisi percaturan politik di Indonesiai. Angka 10 juga merupakan angka bersejarah bagi PPP,  sejak Pemilu mulai di gelar di negara ini. “Malam ini PPP mendapat angka 10. Angka Ini menandai kesepuluh kalinya Partai ini mengikuti Pemilu sejak tahun 1977.”ungkap Syarif Hadler yang juga Wakil Walikota Ambon.

Menurutnya, kesempurnaan PPP dengan mendapatkan angka 10 pada pengundian KPU Minggu malam itu, bukanlah suatu kebetulan,  melainkan pertanda dari rencana Allah Subahanawataala, Tuhan Yang Maha Kuasa dalam perjalan  PPP menghadapi Pemilu 2019 mendatang. “Langkah awal menuju kemenangan partai di 2019 ini telah terlihat lewat hasil pengundian ini. Sebagai ketua DPW PPP Maluku, Saya berharap,  para kaders PPP di Maluku tetap istoqomah, tetap berusaha dan bekerja keras,  agar partai ini terus berkembang,  dan mendapat tempat di hati masyarakat”pinta politisi senior PPP Maluku itu.

Sementara itu, KPU Republik Indonesia, telah menggelar pengundian nomor urut partai peserta Pemilu 2019 yang di ikuti 14 Parpol.

Berikut hasil undian nomor urut partai peserta Pemilu tahun 2019 :

1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
2 Partai GERINDRA
3 PDIP
4 GOLKAR
5 NASDEM
6 GARUDA
7 BERKARYA
8 PKS
9 PERINDO
10 PPP
11 PSI
12 PAN
13 HANURA dan
14 DEMOKRAT

Dua partai lain yang tidak lolos pada Pemilu 2019 mendatang yakni, Partai Bulan Bintang (PBB)  dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI). (KB-SH)