Travel

SERIBUAN WISATAWAN ASING DATANGI AMBON

KabarBeta.com, Ambon—Kapal pesiar mewah berbendera Jerman, MS Artania Cruise Ship menyinggahi Kota Ambon, Sabtu (10/1/18). Kapal ini tercatat sudah dua kali mengunjungi ibukota provinsi Maluku. Kedatangan Ms Artania ini disambut oleh Sekretaris Kota Ambon, A.G.Latuheru beserta para Pimpinan Perangkat Daerah Kota Ambon dan staf.

 

MS Artania merapat di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon sekitar pukul 12.00 WIT disambut dengan berbagai tarian dan permainan alat musik tradisional khas Maluku

Selama 6 jam,  kapal berbendera Jerman ini berlabuh selama 6 jam di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon sebelum menuju ke Papua New Guinea. Sebelum singgah di Ambon, MS Artania kapal Jerman ini menuju Filipina, Malaysia,  dan Ternate.

 

Kapal Pesiar dengan panjang 230,6 meter ini membawa wisatawan mancanegara sebanyak 1024 orang dan 542 orang kru.

Sekot Ambon menyatakan, kehadiran kapal pesiar ini menunjukan bahwa Ambon benar-benar menjadi kota yang layak untuk dikunjungi “Saya kira kondisi kota Ambon yang aman dan warga kota menunjukan keramahannya, membuat potensi pariwisata semakin hari semakin baik”tandas Latuheru.

Selama berada di Ambon, para penumpang kapal menjajal transportasi becak, mengunjungi objek-objek wisata, dan juga melakukan peninjauan kawasan-kawasan strategis yang ada di kota ini.(K001)