Politik

PSI Maluku Terbuka Untuk Kader PBB dan PKPI

 

KabarBeta.com,Ambon –Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Maluku terbuka bagi kader, yang partainya tidak lolos sebagai peserta pemilu tahun 2019 untuk bergabung bersama partai besutan Grace Natalie ini.

Kader partai yang dimaksudkan itu adalah kader Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI).

“PSI terbuka untuk kader PBB dan PKPI, yang ingin bergabung bersama kami,” ungkap Ketua DPW PSI Maluku, Muhammad Ansari kepada www.kabarbeta.com di Ambon, Selasa (20/02/18).

Menurut Ansari, PSI merupakan partai terbuka untuk siapa saja termasuk kader PBB dan PKPI yang ingin melanjutkan perjuangan aspirasi masyarakat di DPRD maupun DPR RI.

Meski begitu, kata Ansari, adapun kriteria khusus maupun mekanisme dan prosedurnya jika ingin menjadi kader PSI. Kriteria yang paling mendasar, yaitu anti terhadap korupsi dan siap untuk melawannya.

PSI merupakan partai pendatang baru yang dinyatakan lolos oleh KPU sebagai partai peserta pemilu tahun 2019 bersama 13 partai lainnya. PSI dinyatakan lolos, dengan mendapat nomor urut 11 setelah mengikuti serangkaian persyaratan.

Bagi Ansari, lolosnya PSI sebagai peserta pemilu merupakan kerja solidaritas bersama dari seluruh pengurus PSI diseluruh Provinsi di Indonesia dari tingkat DPW, DPD dan DPC termasuk di Maluku.

Untuk itu, pihaknya kini berkonsentrasi untuk membuka pendaftaran calon anggota legislative untuk DPRD kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI.

“Pendaftaran bisa langsung ke kantor DPW dan DPD setempat atau mendapatkan formulir pendaftaran secara online melalui website: www.psi.id,” paparnya.

Ansari mengungkapkan, sebelum PSI dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu sudah ada sekitar 200 orang yang mendaftar secara online sebagai calon anggota legislative, meskipun itu belum bertemu dengan mereka secara langsung.

Dengan animo yang cukup tinggi itu, sudah tentu PSI sudah dikenal oleh masyarakat Maluku bahwa sudah ada partai politik baru, yang dianggap merupakan representasi anak muda dan partainya kaum perempuan.

“Saya kira ini luar biasa sekali, tentunnya ini kerja keras dari semua, mulai dari DPD dan DPC di kabupaten/kota di Maluku. Keberhasilan ini, merupakan bagian dari solidaritas dan kerja keras mereka,” ungkapnya.

Ansari menambahkan, selain berkonsentrasi untuk membuka pendaftaran calon anggota legislative, pihak juga melakukan kerja lainnya sebagaimana moto PSI, yakni terbuka, progresif itu kita.(KB-AA)