Umum

OMBUDSMAN : ASN HARUS NETRAL DALAM PILKADA

KabarBeta.com, Ambon–Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku,  yang akan diselenggarakan pada Juni mendatang, Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Maluku mengiatkan aparatur Sipil Negara (ASN) di Maluku untuk tetap netral dan focus pada pelayanan publik.

 

Kepala Perwakilan Ombudsman Maluku, Hasan Slamat, SH.MH 

Situasi politik yang mulai memanas jelang Pilkada,  bisa saja membuat ASN melalaikan tugasnya sebagai pelayan publik dan lebih fokus pada proses politik.

“Kondisi politik menjelang pilkada saat ini, saya menghimbau kepada seluruh ASN di Provinsi Maluku,  agar tetap fokus pada pelayanan publik. Memprioritaskan pelayanan pada masyarakat,  dan hindari perilaku berpolitik yang nantinya merugikan masyarakat” ungkap Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi  Hasan Slamat, S.H., M.H kepada KabarBeta.com Selasa (13/2/18)

Hasan Slamat menghimbau,  ASN di Provinsi Maluku dapat bersikap netral dalam proses politik, sehingga masyarakat tetap mendapatkan haknya untuk dilayani dengan baik.

Ia menambahkan, apabila masyarakat mendengar dan melihat secara langsung ASN yang turut serta dalam proses politik untuk mendukung salah satu calon tertentu, maka disarankan agar dapat melapor kepada Ombudsman atau lembaga lain yang berwenang.(K001)