Kuliner

MAKNYUUSS, KULINER AMBON INI

Sekilas jika melihat photonya, mungkin makanan Ambon yang satu ini, rasanya biasa biasa saja.  Tetapi jika sudah mencicipinya, saya yakin, anda akan segera merobah perspektif anda soal kuliner ini. Yaa, saya yakin itu.

Namanya PAPEDA. Kuliner Ambon yang terbuat dari pelepah pohon sagu ini, merupakan kuliner khas Ambon-Maluku.  Masyarakat kota Ambon maupun Maluku pada umumnya, sering mengkonsumsi kuliner ini.  Selain rasanya yang enak, PAPEDA sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bagi masyarakat Ambon-Maluku, PAPEDA sangat berfungsi baik,  bagi kesehatan dan kebersihan Paru-Paru. “Dulu kalau mau test polisi, sehari sebelum pemeriksaan kesehatan itu,  Beta makan Papeda dulu, biar saat rontgen, paru paru sudah bersih”kata Irfan Hatuina yang kini sudah menjadi anggota Polres Pulau Ambon.

Untuk mendapatkannya pun mudah.  Saat ini, di sejumlah rumah makan dan restoran-restoran besar di kota Ambon, juga menyediakan menu PAPEDA. Di campur dengan kuah ikan kuning, akan semakin menambah kenikmatan saat anda mencicipinya.

Masih tidak percaya?? Mari datang ke Ambon, dan akan saya ajak anda, menjajal kuliner ini. Sultan Husein.