Utama

Kasat Narkoba Di Tetapkan Jadi Tersangka

Kabarbeta.com, Ambon– Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Seram Bagian Barat (SBB) Maluku Iptu YT, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus peredaran dan penjualan Narkoba kepada Markus Teken, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD SBB Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku.

Setelah di tetapkan sebagai tersangka, Ditresnarkoba di bantu Propam Polda Maluku, bekerja cepat, melakukan penggeledahan di ruang kerja YT di Mapolres SBB. Hasilnya, sejumlah barang bukti, berupa uang tunai senilai 3.6 juta rupiah di temukan di ruang kerja tersangja

“Kepada kami, Iptu YT mengaku sebagian dari duit yang disita itu, adalah hasil keuntungan dari penjualan Narkoba” tandas Ditresnarkoba Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Tien Tabero melalui siaran Pers yang di sampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Maluku, Kombes Muhammad Roem Ohoitat yang diterima redaksi kabarbeta.com Rabu (7/2).

Selain mengamankan uang senilai 3.6 juta rupiah, Ditresnarkoba dan Propam Polda Maluku yang melakukan penggeledahan di ruang kerja YT, juga menyita 10 butir pil PCC yang di kemas dalam plastik bening.

Saat ini, Kasat Narkoba Polres SBB itu, telah ditahan di Mapolda Maluku, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di markas Ditresnarkoba Polda Maluku.

Seperti di beritakan sebelumnya, Sekretaris Dewan SBB Markus Teken ditangkap saat tengah berpesta Narkoba di salah satu kamar penginapan,  di Desa Gemba, kabupaten SBB (29/1) lalu. Dari penangkapan itu, tersangka Markus mengakui mendapatkan barang haram itu dari Iptu YT,  Kasat Narkoba Polres SBB.

Markus mengungkapkan, untuk satu paket Sabu-sabu, markus harus membayar sebesar 1.5 juta rupiah kepada Iptu YT.  Markus kini telah ditahan di rutan SBB.  Sedangkan Iptu YT,  kini telah ditetapkan sebagai tersangka,  dan kini telah diamankan Ditresnarkoba Polda Maluku. (K001)