Liputan Khusus Slideshow

Hari Ini Tim Monitoring Pemkot Dan DPRD Kota Ambon, Tiba Di Jepang

KabarBeta.Com, Ambon–Tim Monitoring Pemerintah Kota (Pemkot) dan DPRD Kota Ambon, yang di pimpin Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler,  hari ini, Senin (12/03/18) bertolak ke Jepang. Tim Gabungan Pemkot-DPRD ini,  melakukan Kunjungan kerjasama ke Jepang,  untuk melakukan Monitoring Program Studi End Work di Jepang. Kunjungan Monitoring ini, akan berlangsung di tiga kota besar di Jepang.  Antara lain, Kota Tokyo, Kyoto dan Fukuoka.

Dalam kunjungan kerjasama ini, tim Pemkot dan DPRD kota Ambon,  akan bertemu dengan enam belas mahasiswa S1 yang di biayai Pemkot Ambon,  yang tersebar di beberapa universitas terbesar dan ternama di Jepang,  antara lain,  Hiroshima University,  Kyoto University, Ashikaga University, Institut Sain Teknologi Osaka, dan beberapa Universitas lainnya. Sebelum masuk dan kuliah di Jepang,  para mahasiswa berpestasi asal Kota Ambon ini, telah mengikuti kursus bahasa Jepang,  selama satu setengah tahun.

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler berharap, dengan kunjungan kerjasama ini, baik Pemkot maupun DPRD kota Ambon dapat mengetahui perkembangan study enam belas mahasiswa asal Ambon yang dibiayai Pemkot, kuliah di Jepang. “Dengan kehadiran kita di tengah-tengah mereka, kita berharap, mereka lebih termotivasi, terus belajar dan meraih prestasi, sehingga bisa mengharumkan nama kota Ambon di Jepang”kata Wakil Walikota Ambon.

Sementara itu, koordinator kerjasama Ambon-Jepang DR. Rohny Maail berharap, dengan kunjungan dan evaluasi ini, Pemkot maupun DPRD kota Ambon,  dapat lebih memberikan perhatian kepada, ke enam belas siswa berprestasi asal Ambon, yang sementara ini menjalankan study S1 di jepang.  “Dengan perhatian yang serius, saya kira para mahasiswa ini dapat lebih termotivasi untuk bisa mencapai kelulusan S1 dengan gemilang dan kita berharap, mereka masuk dalam siswa berprestasi di tiap universitas dimana mereka kuliah”Ungkap Maail. (KB-SH)