Utama

DPRD Blitar Puji harmonisasi sosial di kota Ambon

kabarbeta.com – Pemerintah kota Ambon, mendapat kunjungan kerja pimpinan DPRD Kota Blitar, Jawa Timur. Kunjungan para pimpinan DPRD Kota Blitar ini, untuk melihat secara langsung kondisi kota Ambon, dari berbagai ruang lingkup, mulai dari pemerintahan, maupun kehidupan sosial kemasyarakatan.

Kunjungan yang di komandoi Wakil Ketua DPRD Kota Blitar dan di dampingi para Anggota Komisi I DPRD serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Darah (OPD) kota Blitar ini, diterima langsung oleh Sekretaris kota Ambon, AG. Latuheru didampingi sejumlah Staf ahli, para asisten dan seluruh perangkat pimpinan SPKD di lingkup pemkot Ambon. Kunjungan tersebut, berlangsung di ruang rapat lantai dua Balai kota Ambon Senin (5/02).

Pertemuan ini diawali dengan ramah tamah, dilanjutkan dengan pemaparan materi secara singkat tentang kemajuan kota Ambon yang terjadi saat ini.

Kepada wartawan usai kunjungan tersebut, Wakil Kertua DPRD Kota Blitar, Slamet menyatakan, kota Ambon telah mengalami banyak perubahan, baik dari segi keamanan, pembangunan infrastruktur, maupun masyarakatnya. ” Kota Ambon tidak seperti dulu lagi. Kota ini sangat luar biasa, kotanya nyaman bahkan tingkat toleransinya diatas 90 persen” ungkap Slamet kepada sejumlah wartawan di balai Kota Ambon. ia menambahkan, nilai gotong royong dan rasa saling menghargai masyarakat kota Ambon sangat besar.

Sementara itu, Sekretaris kota Ambon, AG. Latuheru menjelaskan, banyak hal yang di dapat dari kunjungan DPRD Kota Blitar. Berbagai masukan maupun saran yang diterima Pemerintah Kota Ambon akan semakin mempererat hubungan kemitraan kota Ambon dan Kota Blitar. ” Pada pertemuan ini kita saling berbagi pengalaman. Indonesia lanjut Latuheru, akan cepat berkembang maju, jika kita saling berbagi satu dengan yang lain” tandasnya.

Latuheru berharap, berbagai masukan kepada pemerintah kota Ambon, akan sangat berarti bagi pembangunan kota Ambon kedepan. Usai kunjungan kerja di Balai kota Ambon, DPRD kota Blitar juga dipersilahkan untuk mengunjungi beberapa OPD di lingkup Pemkot Ambon yang dianggap memilki mitra kerja dengan komisi I DPRD Blitar. (K01)