Slideshow

Adu Kuat Dua Kader HMI asal Maluku, dalam Kongres HMI ke XXX

Adu kuat Dua kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) asal Maluku akang mewarnai Kongres HMIke-30 di Kota Ambon yang akan di gelar dari tanggla 9-12 Februari 2018. Dua kader ini yakni Taufan Tuarita dan Siti Amina Amahoru bakal.

Tuarita dan Amahoru ditetapkan sebagai calon Ketua Umum PB HMI setelah berkas pencalonan mereka dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Stering Comite (SC) Kongres HMI. Keduanya akan bertarung dengan 15 calon ketua umum lainnya yang telah menyatakan kesiapan untuk maju di Kongres HMI.

“Jumlah calon Ketua Umum yang akan bertarung di Kongres HMI ada 17 orang, mereka sudah memenuhi persyaratan pencalonan,”kata Ketua Panitia Nasional Kongres HMI, Fauzi Marasabessy kepada kabarbeta.com, Senin (5/2/2018).

Meski tidak dikader dan dibesarkan di HMI cabang Ambon, namun keduanya merupakan anak daerah Maluku. Tuarita sendiri menjalani jenjang pengkaderm Training LK-1 di HMI Cabang Makassar sedangkan Amahaoru menjalani pengkaderan di HMI Cabang Ternate.

Tuarita sendiri merupakan Direktur Bakornas LKMI PB HMI, sedangkan Amahaoru merupakan Bendahara Umum Kohati PB HMI.

Menurut Fauzi, ke-17 calon Ketua Umum PB HMI itu dinyatakan lolos sebagai calon ketua umum setelah menjalani verifikasi administrasi dan verifikasi keanggotaan oleh Stering Comite. Adapun verifikasi yang harus dijalani para calon ketua umum itu yakni syarat pendidikan, track recorod hingga syarat dukungan dari cabang.

“Sesuai ketentuan setiap calon harus mendapat dukungan minimal 9 cabang untuk mendaftar sebagai Ketua Umum, dan mereka yang dinyatakan lolos verifikasi telah memenuhi syarat itu,”ujarnya.